Selain pembangkit semangat, minum kopi juga berikan manfaat kesehatan. Menurut peneliti minum kopi teratur setiap hari bikin kulit sehat.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Brown University di Providence, Rhode Island telah menemukan manfaat lain dari kopi. Menurut mereka, wanita yang minum kopi sebanyak 4 cangkir setiap hari bisa terhindari dari penyakit kulit rosacea hingga 20%, seperti yang dilansir dari Deccan Chronicle (22/10).

Rosacea adalah penyakit kulit yang menyebabkan warna merah pada wajah bahkan sering menyebabkan luka merah. Jika sudah terlalu parah, bagian kulit akan menipis sehingga pembuluh darah akan semakin terlihat jelas.

 

Para ahli menyarankan untuk rutin minum kopi secara teratur. Karena kopi memiliki sifat anti inflamasi yang bisa menyempitkan pembuluh darah sehingga mengurangi warna kemerahan pada kulit. Gejala rosacea dapat berlangsung selama berbulan-bulan. Warnanya yang merah hampir serupa dengan jerawat, reaksi alergi atau kondisi kulit lain.

Sayangnya, dermatologis sampai saat ini masih belum yakin apa penyebab dari penyakit ini. Namun, para peneliti beranggapan bahwa Rosacea merupakan efek kelainan pada pembuluh darah. Atau bahkan bakteri usus yang memicu produksi senyawa tertentu yang menyebabkan pembuluh darah membesar.

Pada penyakit ini belum ada pengobatan dan perawatan untuk kulit, tetapi dalam penelitian yang didanai oleh National Institues of Health, NHS II dan dipublikasikan dalam Journal of American Medical Association Dermatology ini, asupan kopi menjadi pilihan terbaik untuk menghindari penyakit tersebut.

Namun, yang harus digarisbawahi kopi tanpa kafein tidak termasuk yang bisa kurangi risiko penyakit ini. Sebelum diketahui bahwa kopi bisa memberikan manfaat pada kesehatan kulit, kopi juga dikenal bisa memerangi penyakit berbahaya lainnya. Seperti penyakit jantung, kanker, demensia, diabetes dan depresi.

 

sumber : https://food.detik.com/info-sehat/d-4272070/ini-sebabnya-rutin-minum-kopi-bisa-bikin-kulit-mulus

28October
2018
  • 0
  • 0
Category: Coffee market

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *